Basarnas Cilacap Temukan Korban Tenggelam di Dasar Sungai Citanduy

Jasad Pria asal Patimuan yang tenggelam di Sungai Citanduy ditemukan di dasar sungai dan dievakuasi
Jasad Pria asal Patimuan yang tenggelam di Sungai Citanduy ditemukan di dasar sungai dan dievakuasi

CILACAP.INFO – Hari kedua pencarian oleh Tim SAR Gabungan terhadap Korban yang tenggelam ketika berniat menyelamatkan bebek di Sungai Citanduy, akhirnya membuahkan hasil.

Korban yang diketahui berasal dari Desa Rawaapu RT 03 RW 09 Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap bernama Kuswanto (40) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kabasarnas Cilacap, Adah Sudarsa melalui Komandan Tim SAR, Amin Riyanto mengatakan bahwa ditemukannya korban yakni berjarak 50 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian pada Jumat, 15 Maret 2024 sekira pukul 10.30 WIB.

“Hari kedua pencarian Korban tenggelam ini, kita membagi Tim menjadi 2 Search and Rescue Unit, penyisiran dilakukan di permukaan air menggunakan LCR dan penyisiran darat dengan berjalan kaki serta pemantauan menggunakan drone thermal. Akhirnya penyisiran ini membuahkan hasil.” Ungkap Amin Riyanto.

Ia menerangkan kronologi penemuan Korban itu bermula saat Basarnas Cilacap sedang melakukan upaya penyisiran di dasar sungai dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan.

“Dengan telah diketemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.” Tutupnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Cilacap, Koramil Kedungreja, Polsek Patimuan, BPBD Pangandaran, Banser, Tagana, Pemerintah Desa Rawaapu, Sigab Persis Korda Ciamis, SAR MTA, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait